222 PJLP Dinas PE Diberi Pengarahan

By Admin


nusakini.com - Jakarta Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta meneyelenggarakan kegiatan pengarahan bagi 222 Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) yang direkrut untuk masa kerja tahun 2019.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Ricky Marijohan Mulia merinci, 222 tenaga PJLP yang diberikan pengarahan terdiri dari, 176 PJLP pendamping kewirausahaan terpadu, 25 PJLP pendamping pencatat meter air tanah, dan 21 PJLP pendamping pemeliharaan sumur resapan.

"Para pendamping itu akan ikut mengambil peran agar tiga program prioritas Dinas PE, baik kewirausahaan terpadu, konservasi air tanah, serta pengendalian penurunan muka tanah, dapat berjalan optimal," ujarnya, di Ruang Serbaguna, Gedung Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Menurutnya, melalui pengarahan tersebut PJLP yang sudah direkrut dan menandatangi kontrak kerja akan memiliki pemahaman tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka sebelum terjun ke lapangan.

"Mereka akan bertugas sesuai dengan penempatan di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepualauan Seribu," terangnya.

Sementara, Muhammad Romadhoni (27), salah seorang PJLP untuk pendamping kewirausahaan terpadu mengaku bersyukur dapat diterima bekerja sebagai PJLP di Suku Dinas PE Jakarta Selatan.

"Saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya. Wilayah tugas saya dan teman-teman nanti di kecamatan, satu kecamatan ada satu tim yang terdiri dari empat orang," tandasnya.(pr/kj/al)